RSS

1st Day in Pekanbaru…

06 Oct

photo_orgBerawal dari telepon bu Mutiara, tim Kurikulum Bahasa Inggris di kamis sore, “Pik, temenin ke Pekanbaru yu, cek implementasi Kurikulum 2013”. Seminggu sebelumnya, sempet pupus harapan untuk bisa keliling Indonesia lagi setelah melepas kegiatan dari Pusbangprodik.. Eh ternyata Pusat Kurikulum yang sekarang ngajakin.. Berhubung udah beberapa kali kerja bareng Bu Muti, dan asik banget ketika kami diskusi – ijin istri, ijin ortu, ijin yayasan, ijin guru”, akhirnya – here I am now at Furaya Hotel, Pekanbaru J

Kemarin, aga berat juga cancel Seminar Cambridge di Jakarta, selain istri lagi kurang fit, she told me that I should spend my time with my mom, setelah sekian lama ga jalan bareng *padahal baru minggu kemaren :p And she was right.. I really enjoy the time I spent, walo Cuma keliling” di Rumah Buku + Balubur, kita dapet peta Indonesia super gede yang niat banget dibeli ibu supaya tau letak pasti Pekanbaru tuh di mana. Rencana tiap ada tetangga yang ke rumah mau ditunjukin, “ini nih, Opik lagi di sini”.. Oh ibukuuu.. Di Balubur, selain dapet bahan” untuk bikin organigram+daftar piket+daftar pelajaran yang dari karung goni, cat timbul, pasir, serpihan kayu + gliter” (ide gila saya yang disetujui oleh ibu :D), kami pun dapat 10 buah kerudung Zoya dengan diskon 70%, lalalalala…😀 Eh, ini judulnya hari pertama di Pekanbaru, malah asik ngomongin kemaren :’)

Back to basic, Pagi” dianter sekeluarga ke Batununggal, naik Primajasa lebih murah (90rb) dibanding Cipaganti (150rb). Khawatir macet, akhirnya berangkat jam 9.30 dari Bandung, eh jam 12 udah nyampe. Padahal pesawat berangkat jam 4 sore, jreeennggg…

Nunggu di Mushala sebentar, lanjut ke KFC, sempet nulis untuk blog – tapi belum beres keburu kumpul, akhirnya dengan Garuda kami berangkat menuju Pekanbaru. Berangkat jam 4 sore, sampe jam 6 sore.. Sempet ngeri juga pas mau landing, cuacanya aga buruk, jadi aga terguncang-guncang.. mana keliatan awan gelapnya, untung ga ada petir.. *langsung imajinasi kemana-mana.. However, we arrived in a very good condition J

Naik taxi ke Hotel Furaya. Dan kejutan saya peroleh ketika sampe kamar.. Mencoba melanjutkan download X Factor US Season 3 di KFC tadi, eh taunya di kamar kecepatannya sampe 500kbps, ow..ow..ow.. Bahaya ini..bahaya ini.. Alhasil sambil bikin materi presentasi, sambil download” serial TV, hehe..

Dapet pengarahan dari Bu Muti, ternyata eh ternyata, kita akan terfokuskan di 8 sekolah sasaran, 2 SD, 2 SMP,2 SMA, 2 SMK.. Besok seluruh jajaran struktural + guru” sasaran dikumpulkan, kita mencoba untuk menjaring permasalahan yang dihadapi selama implementasi kurikulum 2013 ini. Hari ke2+ke3, keliling ke sekolah” untuk mendata hasil temuan.. Ketika liat instrumennya, jreenngggg  –  berasa jadi asesor akreditasi.. :’) Cek Permen”, Cek Silabus, Cek RPP, Cek Sarana, mudah”an semua lancar.. Demi Indonesia yang lebih baik😉

Untuk besok,kebagian cuap” tentang proses pembelajaran, meliputi Scientific Approach + Autentic Assesment.. Bahannya udah ada, tapi masih versi Pelajaran Bahasa Inggris, akhirnya dicoba diulik, yaaaa besok bisa ditambah”in lagi J

Hayu ah, kita nabung energi – besok mulai beraksi😉

October, 6 2013, 23:23

 
Leave a comment

Posted by on October 6, 2013 in Flame of Kurikulum, Flame of Thought

 

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: