RSS

A Class Without A Word

06 Dec

greetingInspirasi itu dapat datang kapan saja, dari siapa saja. Termasuk hari ini. Ditengah” ‘kehebohan’ field trip, seorang sahabat memberikan ide pengajaran untuk besok – A Class Without A Word. Yup, mata kuliah Reading Comprehension besok, kita akan getting closer dengan bahasa yang dapat tetap tersampaikan – dapat dibaca, tanpa suara.

Baru saja Kang Denny cerita tentang salah seorang Profesor di UNINDRA, kampus S2 saya kelak, bahwa bahasa adalah ‘sound pattern’, dan fungsi bahasa adalah alat komunikasi. Dalam reading, bukan sebuah tuntutan untuk dapat berbicara lantang. Tapi, bagaimana kita dapat membaca, memahami bahasa.

Sehingga semangat ini kembali terkobarkan. Sebagai introspeksi juga ketika seorang mahasiswa mengkomen “MR BAWEL” di FB saya malam ini. Nampaknya saya pub butuh mengistirahatkan suara saya besok. Tapi maaf, saya akan tetap bawel – dengan kata😉. Ga sabar menunggu esok untuk segera berbagi beberapa film” bisu yang fantastis, beberapa proses pengenalan bahasa tanpa suara, yang baru dibayangkan saja begitu sangat membahagiakan.

A Class Without A Word. Kita bikin kesepakatan, kita ciptakan kelas tanpa suara. Gunakan sign language, gunakan tulisan untuk berkomunikasi.Kita siapkan juga ‘Jar of Words’ *saingan sama Christina Perri yang punya ‘Jar of Heart’. Di sini, yang ngomong, siap” masukin uang 1.000. Kedepannya pun Jar of Words ini bisa dipakai kalau ada yang ngomong pake bahasa Indonesia di English Time kita, kena denda juga🙂 Tenang, bukan buat saya, tapi buat kas kelas *INGAT RENCANA KITA KE SINGAPORE!!!😀

Akhirnya hari ini ditutup dengan sebuah renungan. Iya, saya kesel. Saya bete beberapa hari ini. Tapi ketika kita mau berhenti sejenak untuk dapat mensyukuri karunia yang Allah berikan, ada kebahagiaan yang menanti setelahnya. Pada akhirnya, nikmat mana lagi yang kau dustakan?

December, 12 2012, 11:59pm

 
Leave a comment

Posted by on December 6, 2012 in Flame of Campus

 

Tags: ,

Leave a Reply

 
