RSS

Have A Little Faith in Me…

05 Dec

One of Mandy Moore’s song. Kasetnya saya beli di Tarra Mega Store lantai 3 BSM, yang sekarang udah ga ada.

Have a little faith in me..

Hari ini, saya bertemu dengan banyak keraguan, banyak rasa takut, banyak rasa kecewa. Wajar. Semua orang diberkahi rasa” itu untuk pada akhirnya dapat menyukuri kebahagiaan yang tercipta setelahnya.

Have a little faith in me..

Saya ingat Rika, sang sekretaris AECS berbicara ketika rapat, “ingat, ada pelangi setelah hujan”. Sayangnya, ketika pelangi itu hanya samar terlihat, hanya beberapa orang yang dapat menikmatinya.

Tanya kepada para pendaki gunung, ngapain susah” manjat tebing? Tinggal naik helicopter, beres langsung nyampe puncak!
Proses bung! Hasil akhir yang diperoleh akan jauh lebih terasa nikmat ketika usaha optimal sudah kita lakukan sebaik mungkin.
Have a little faith in me..

Sore ini saya memperoleh pesan dari seorang sahabat,

– – –
“Kisah Polisi Yg Menilang Sahabatnya”
BACA & RESAPI
(KKIISSAAHH NNYYAATTAA)

Priiiiit………!!
Prittttt….

Tlg tnjukkan SIM nya!”Kata polantas”.Dgn wjah kesal sipengemudi brkata”maaf pak,sy tau slh mnerobos lampu merah,tp tlong pak jgn ditilang,sy buru2 krn anak sy ultah”.Smbil cemas pengemudi yg bernama Ari itu menatapi wjah polisi trsebut,yg trnyata adalh tmen SMA,”Lho..kau kan si Tono,kita tmen SMA dlu!”Smbut Ari dgn nada lega.tp Tono si Polisi trsbut hnya senyum smbl ttp bersikukuh memnta SIM si Ari.

Dgn wjh kecewa Ari pun mmberikan SIM nya kmudian lgsung msk kedlm mobil nya & mnutup kaca pntunya rapat2.smntara Tono menulis ssuatu dikertas tilangnya.
Bbrp saat kemudian,Tono mngetuk kaca pintu mbl Ari.Smbil mmandangi wajah Tono penuh kecewa,Ari pun mmbuka kaca pintu mblnya hnya sedkit aja,mksud hnya cukup utk slipkan krtas tilang aja. Tono pun mmberikan kertas lewat kaca yg terbuka hnya sktr 2 CM itu lalu pergi tanpa kata.

Sambil menggerutu,kesal,Ari mmbuka kertas tersbut,tapi..”Hei,apa ini?knpa SIM saya dikmbalikan? & ini kertas apa!”Gumam Ari.Sgera Ari mmbuka kertas pmberian Tono tsb & trnyata Tono tdk menilangnya,tp jstru mnulis surat yg isinya:

“Hai Ari,kau tau ga,dulu saya pnya ank satu2nya yg mninggal ditabrak oleh Penerobos Lampu Merah.Pengemudinya dihukum 3 bln.setelah bebas ia dpt brkumpul & memeluk ank nya lg.Sementara saya…saya tdk dpt mlihat apalg memeluk ank saya lg😦.Beribu kali saya mncoba utk maafkan Pengemudi itu tp tdk bisa.

Maafkan saya Ari,kau hati2 dijln,ttp salam buat kluargamu & selamat ulang thn buat anakmu!

Lgsung Ari pun kluar dr mbl nya hndak jmpai Tono,tp Tono sdh tdk ada diPos nya.
Spnjang jln mngemudi,perasaan hati Ari tak tntu,brhrap kesalahannya dpt termaafkan.

Tak selamnya pngertian kita sama dgn pngertian org lain.terkadang suka kita justru duka buat Orglain,,…(-̩̩̩⌣́_⌣̀-̩̩̩)
Kalau anda sayang dengan orang yang disekitar anda, berbagilah cerita ini, pentingnya mematuhi rambu2 lalu lintas.

– – –

Refleksi diri. Berharap orang lain dapat menyadari bahwa ‘hukuman’ yang saya berikan selama ini semua memiliki makna, bukan untuk menyiksa, berusaha dapat menjadikannya bekal kelak.

Mengikhlaskan hati. Mencoba melihat dari sudut pandang lain, mencari celah kepercayaan bahwa yang terjadi saat ini tentu ada makna positif yang dapat diambil. Tidak menyenangkan untuk saya mungkin hanya terjadi pada awalnya saja, kelak saya harus segera menemukan jawaban atas pertanyaan”yang tersisa.

Have a little faith in me..

Ikhlaskan hati, luruskan niat. Ada rencana indah yang sedang dipersiapkan olehNya untuk kita semua. Yakini itu, dan semua akan jauh lebih mudah terlewati.

Have a little faith in me..

Saya bukan Tuhan yang harus kalian percayai. Jangan. Saya hanya butuh sedikit bantuan untuk dapat membuat dunia merasakan kehangatan dan gemerlap cahaya yang kalian miliki.

Namun saya pun bukanlah superhuman. Saya manusia biasa sama seperti kalian. Memiliki akal. Rasa.

December, 5 2012, 1:41am

Posted from WordPress for BlackBerry.

 
Leave a comment

Posted by on December 5, 2012 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: