RSS

Speech: Let Your Voice Change the World!

02 Oct

Kemarin sore sampai malam, terjadi perbincangan yang cukup panjang namun tetep menyenangkan dan berisi tentunya – as usual, with my ‘twins by the name’, Mr. Taufik Abdullah. Saya sampaikan rencana ‘gila’ saya hasil observasi lapangan tentang the next project, dan ternyata beliau cukup antusias – bahkan memberikan beberapa note tambahan agar the next project ini bisa jauh lebih berassa😀.

Speech Contest. Sounds so ordinary – but we’ll make it extraordinary of course. Minggu pertama ini, I already gave you about the introduction. 2nd week, Mr. Taufik will explain deeply about the 7 themes that we already discussed before. English based Tourism of course. After that, we will try to create the script – based on the topic that you’ll choose. The 3rd week, there will be rehearsal and also Script checking. The 4th + 5th week – we will do the contest!

Kalo peserta lombanya ada 50 orang – tentunya akan bikin gempor juri, pun pesertanya. Curiga 3 hari 3 malam. So, in the 3rd week, kita akan bagi semua mahasiswa tingkat 4 ke 5 kelompok – 5 kelas yang akan dijadikan sebagai arena battle. Kelas di tingkat 1, tingkat 2, tingkat 3, tingkat 4a + 4b, jadi nanti bakal ada sekitaran 5 kelompok – masing” kisaran 10 orang. Yaa kalo ngedengerin 10 orang mah masih memungkinkan laaah. Scoring sheet akan saya sebar, dan lagi”, bukan saya yang menentukan – tapi para mahasiswa di masing” angkatan who will give you the score. Ada kriteria penilaiannya ko, jangan khawatir😉.

In the end, 2 orang terbaik dari masing” kelompok – hasil penilaian pubic, akan doing the next battle in the public area. It means 10 mahasiswa akan masuk ke tahapan ini. Naskah bisa lebih dipertajam kembali, latihan masih ada 1 minggu untuk itu. Untuk area battle-nya masih mencari tempat yang representatif, yang pasti diusahakan ada podiumnya. Untuk juri, alhamdulillah sudah dapet ACC langsung dari Ms. Diah Gusrayani, S.Pd., M.Pd., dan akan segera menyelesaikan program doktornya , my lovely sister here yang sudah tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya😉. Next, Mr. Taufik Abdullah, A.Md., S.E., M.M.Par. (panjangnyooo) pun akan menjadi juri di sana – karena konten English based Tourism tentu saja beliau sudah molotoks. Then, I will ask also Ms. Eneng Sulyati, Dra., M.Pd. – sang ketua STBA yang tentunya memiliki kredibilitas yang keren pula. Saya ingin mencoba untuk membuka akses kepada salah satu Native Speaker, syukur” nemu yang mau diajak kerja sama😉.

Public Speaking: Talk in Public, Talk to Public. Sayang banget kalo kegiatan keren ini ga diliput. Mudah”an nanti bisa mengundang Media Cetak (SumEks, Radar, etc.) ataupun Media Elektronik (fortunately, ada mahaiswa yang jadi penyiar radio juga, nanti saya rayu🙂. Dan pastinya, 10 peserta akan divideokan – kembali menjadi artis youtube😉. Kali annti ada orang dari Kementrian Pariwisata yang nonton, terus dijadikan duta Pariwisata Sumedang – everything’s possible😉.

So – here it is: our 2nd Project of Public Speaking. Tadinya mau Campaign, tapi ah – itu udah taun lalu. Penilaiannya juga akan bingung. Jadi saya berikan tugas ini kepada tingkat 1 – pun mereka sudah punya poster”nya, jadi persiapan bisa jauh lebih terfokuskan.

Eh, ini hasil analisis di pertemuan kelima, ga kerasa – udah 5x bertemu ya? Hehe..

Berikut saya tampilkan pula materi untuk pertemuan minggu ini🙂.

This slideshow requires JavaScript.

Thanks a lot untuk para panitia Speech Contest ESC ESA 2012 yang sudah memberikan banyak masukan, inspirasi, dan juga ide” brilian – pun termasuk materi” tentang Speech, Sang Presiden, Sekjen, KaDeplar, KaDiv ESC, Staff ESC, Ketuplak+Panitia+Juri” Speech Contest, Thank you so much! Will be imposible without your help, guys😉

Let share the ideas, our original ideas, and let it change the world!

Oct, 2 2012, 10:37pm

 
Leave a comment

Posted by on October 2, 2012 in Flame of Campus

 

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: