RSS

My Stupid Boss

30 Sep

Pertama kali liat buku ini.. Biasa aja,, Pertama kali beli, justru seri yang ketiga – itu pun ga diniatin, gara” minimal kalo pake Debit harus 50.000, seri ke-3 ini pun pada akhirnya menemani Filosofi Kopi yang justru sampe sekarang belum tersentuh :’). At first, I hope it would help me put a very big smile – or even laugh, tapi ternyata emang susah buanget bikin saya ketawa :’D.

Baca sinopsis awal, diambil dari Blog – langsung inget sama Kambing Jantan. Based on True Events – tentu saja jadi kekuatan besar dari buku ini – not based on ‘imagination’ only – but it happened! Cuma satu hal yang paling menarik – dan belum saya temukan dari buku” yang lain – pengarangnya menyembunyikan identitas aslinya, WOW! Chaos@work – udah cuma itu aja.

“no need to find out who I am. Biarlah siapa gue tetep menjadi misteri yang lurking in the darkness of my boss’ frankensteinlish world”

Awesome. Jarang” ada orang yang menyembunyikan identitas pribadinya – apalagi to be famous itu, most of people want it🙂.

Another thing that make these books special: mixing languages – English, Indonesian, Malay, bahkan ada pula bahasa Bangladesh. Jadi bacanya asik aja, bener” kaya baca jurnal pribadi. Dan memang she said  she wrote her stories from 2005 – only for herself. Buku pertamanya kumpulan cerita dari tahun 2005 sampai 2008. Sekarang udah ada 4 buku, 1 buku kompilasi, dan 1 buku kumpulan cerita dari fans.

In general, cerita” pendek – percakapan” ‘awkward’ antara sang Boss yang disebut Bossman sama Kerani (the writer), yang ternyata in Malay artinya admin. That’s all. Percakapan” yang cukup bisa senyum” – several will laugh I guess. Better try them😀 Baru punya 1+3, dan nampaknya harus segera melengkapi serinya yang lain😉.

Bagian belakang buku My Stupid Boss seri pertama:

Gue terharu banget Pak Boss mandang gue begitu tinggi. Dia super yakin Christopher Reeves is not the real Superman, but I am.

Boss: Saya gak mau tau! Pokoknya kapal harus jalan tanggal 15! Apa pun caranya!
Gue: Cannot. Kita bukan pemilik kapal. Kapal mundur jadwalnya, kita gak bisa buat apa pun.
Boss: Saya gak mau tau!
Gue: Ok, apa boleh buat… saya pulang dulu ke rumah ambil sayap Superman, ntar saya terbangin barang kita ke Sarawak!
Boss: Kamu gak usah ngomong sinis begitu!
Gue: Saya gak sinis. Saya cari alternatip! Setau saya perusahaan kita belum beli itu kapal, jadi kita gak bisa atur jadwal. Satu-satunya cara, ya saya bawa terbang, kan?

Boss juga yakin gue bisa do miracles. Antara lain: ngatur cuaca.

Boss: Hah? Jadi kapal terlambat sampek Sandakan? Aduuuh kenapa ada cuaca buruk? Berapa lama? Gak bisa begitu dong. Apa gak bisa dicepetin badainya? Coba lain kali kamu kerja yang betul… diatur yang bener supaya kapal jangan sampek kena cuaca buruk!

Kwa-kwaaaaaaaaa…

(Sebuah kutipan dari 70 kisah kegokilan seorang Boss, yang membuat anak buahnya hendak “mengakhiri” hidupnya)

Wanna try them out? You should🙂

Sept, 30 2012, 11:31pm

 
8 Comments

Posted by on September 30, 2012 in Flame of Book

 

Tags: ,

8 responses to “My Stupid Boss

  1. Sari

    October 4, 2012 at 6:04 am

    Aku udah baca yg pertama, itu ga berhenti2 ketawa.
    Pengen beli juga ahhh…

    Cuman, ga bisa dibaca di tempat kerja, bisa digaplok ama bos neh xixixi

    *btw, maap yah nyampah komen disini, abisny seru. Gpp y? Kan k’opik mah baik hati, berbudi pekerti luhur dan tidak sombong. Ya kan? Ya kan? Ya kan? ;p

     
    • Mr. Opik

      October 5, 2012 at 5:28 pm

      iya, ini baru baca kesatu+ketiga, lagi pesen yang kedua+keempat..
      lumayan buat selingan ditengah” agenda padat merayap..
      walopun pas baca – berasa jadi sang Boss-nya :’)

      Feel free to comment😉
      Eh, cobalah tengok video mash-up mahasiswa saya..
      tanggal 8 besok polling ditutup, video yang paling banyak ditonton, nilainya paling gede😀

       
      • Sari

        October 5, 2012 at 8:21 pm

        hahaha. Yeah, you’re the boss.. *ngebayangin k’opik jadi pres esa*

        unfortunately, i can’t do that since i always get online by my old old cellphone which can’t show any kind of video. Tp,ntar tak coba buka dr kantor deh🙂

         
      • Mr. Opik

        October 5, 2012 at 10:19 pm

        iya ya pas saya jadi presiden itu khan nyebelinnya amit”, haha.. *baru nyadar sekarang..
        curiga salah satu kabinet ESA ada yang siap” nerbitin buku “my fussy president”, hoho..

        monggo diintip video”nya🙂

         
  2. mybeautterfly

    October 11, 2012 at 8:26 pm

    hahahaha… it seems a great idea, anyway..

    maap ga sempet ngintip videonya, baru sempat ke warnet sekarang hehe

     
    • Mr. Opik

      October 16, 2012 at 11:11 pm

      😉
      ta apa.. thanks anyway😀

       
  3. Rie Bourdon

    October 13, 2012 at 5:59 pm

    Wah…
    Kayaknya seru Piek.
    Penasaran ni.Kapan-kapan nyari deh.🙂

     
    • Mr. Opik

      October 16, 2012 at 11:11 pm

      lumayan k,
      untuk versi kumpulan cerita blog Indonesia,
      jarang” bisa menikmati yg ginian soalnya, hehe..

       

Leave a Reply

 
