RSS

Resident Evil Retribution 3D

22 Sep

Lagi-lagi, manusia hanya dapat berencana, Allah mengetahui yang terbaik untuk kita tentunya. Agenda ke Bandung hari ini, awalnya berencana mampir di Jatos sebagai rest area in case ngantuk melanda. Liat jadwal di Jatos – Test Pack + Step Up Revolution (lagi) cukup mengambil perhatian. Eh ternyata nyampe Jatos jam setengah 8, udah lewat jadwal – langsung ke Bandung akhirnya. Sampe rumah, sang ibu berkata, “keliatan cape banget pik, stress di Sumedang ya?” “ah, engga juga – hehe.. wokwok, hayu kita jalan” ke BSM” “ada film apa yang rame pik” “paling Resident Evil 3D” langsung sang adik yang tadinya ga semanget, langsung bilang “serem loh bu” dan sang ayah menanggapi “hayu kita nonton” dan akhirnya kami berempat pergi ke BSM.. Genot ga ikut soalnya baru pulang dari kantor jam 9, + udah janjian nonton sama cowonya, :’)

Resident Evil, ga terlalu ngikutin sebenernya, tapi ya in general – film tentang Zombie dan perusahaan Umbrella. Baru ngeh kalo ini film ke-5, lupa 1-4 kaya apa, kalo ga salah Cuma ngikutin dari tipi aja.

Ok. That’s enough for the appetizer, lets move on to the main course🙂. Awal film dikasih liat penggambaran perang dengan banyaknya pesawat dan tembak-tembakan di atas kapal laut. Hebatnya, film diputar secara terbalik, mulai dari Alice kejebur di laut, balik lagi ke kapal, ada pesawat yang jatuh, semua diputar secara terbalik. Cukup menarik. Efek 3Dnya cukup berasa dengan banyaknya peluru yang berseliweran, hehe..

Ketika Alice terbangun, eh udah ada di rumah – bersama suami dan anak perempuannya. La la la la la la la. Semua tampak tenang dan damai. Pas di dapur, baju suaminya ketumpahan kopi, ketika mau ganti – Jreeeennnggg.. Ada Zombie menanti. Moment ini kerasa banget nih kagetnya, hoho.. Lanjut kejar”an bla..bla..bla..sampe akhirnya Alice digambarkan mati.

Pas bangun, ternyata udah ada di ruangan khusus kaya penjara gitu, dengan dua lapis baju yang kaya handuk, ckckck.. Sistem komputer sempet di-hack selama 2 menit, Alice pun kabur.Ketika keluar, taunya tiba” ada di tengah” kota Tokyo. Suddenly (film Action Thriller kebanyakan tiba” memang, hehe), ada cewe yang ternyata Zombie, gigit satu orang, gigit lagi yang lain, jadilah beranak pinak.

Alice lari lagi ke dalem gedung, sempet tarung melawan beberapa Zombie, dan ga abis”, sampe akhirnya ke ruang tengah, dan bertemu Ada. Oh man, she’s so beautiful.. *eh.. Ada ternyata dulu sempet kerja sama Umbrella juga, tapi sekarang ada di Pihak Alice. Ada pun menceritakan apa yang terjadi. Ternyata mereka ada di daerah Rusia, tempat dulu Markas Perang Dunia. Tempat yang mereka singgahi saat itu ternyata sebuah kapal selam raksasa, yang di dalamnya terbagi menjadi beberapa ‘chambers’ yang merupakan tempat simulasi ‘zombie attack’. Virus mematikan yang dibuat sama Umbrella sengaja disimulasikan dengan penggambaran kota yang sangat mirip dengan aslinya, ada yang settingnya di Tokyo, New York, Moscow, wuiii kebayang semua itu ada di bawah laut.

Ada ngasih tau kalo mereka harus naik ke permukaan laut, dan menghancurkan tempat itu. Di tempat lain, ada 5 cowo yang bantu proses kabur mereka. Dan untuk keluar, mereka harus ngelewatin beberapa Chambers, jadi yaa harus ketemu sama zombie”nya. Bla..bla..bla.. sampe akhirnya mereka bisa menghancurkan dan kabur dari tempat itu

Dari 5 cowo, yang sisa selamet Cuma 1. Bareng sama Alice, Ada, agen cewe yang tadinya musuh gara” tercuci otaknya dan sekarang udah sembuh, mereka pergi ke gedung putih, yang ternyata udah dikepung sama ribuan, bahkan mungkin jutaan zombie. Hanya tinggal sedikit manusia yang selamat. Dan kemungkinan besar akan bersambung.

Ceritanya cukup biasa” aja. Kebantu sama 3Dnya, walau kurang optimal. Efek suara + action scene-nya lumayan laaa.. Kalau dikasih nilai, 7 kayanya. Termasuk kategori “once is enough”, hehe..

At least, Alice menyambut kedatangan saya di Bandung. Pun udah lama banget ga nonton sekeluarga. Ayah seneng banget film Action. Ibu juga suka sama yang kaget”. Wokwok jangan ditanya, paling bahagia kalo ngeliat kakak cowonya ini mendertia pas kaget, hoho.. Momen bersama ini yang pada akhirnya menjadi ekstra point jalan” ke BSM malem ini😉

Glee episode 2 belum ditonton, X-Factor episode 3-4 juga belum ditonton, wuiiii, list tontonan masih panjang menanti. Now, I’m trying to milk my moment in my hometown at least😉

Sept, 22 2012, 12:41am

 
Leave a comment

Posted by on September 22, 2012 in Flame of Family, Flame of Movie

 

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: