RSS

Siapa yang mau pake Pita?

16 Sep

Dari kemaren” pengen banget potong rambut, tapi pas ke Bandung kemarin ga sempet. Hari ini udah stand by di salah satu barber shop di Sumedang. Sudah ngantri 2 orang padahal, tapi entah – hati ga ngasih.. Alhasil pulang lagi ke kosan.. Beberapa faktor penyebab: yang ngantri anak” kebanyakan, yang motongnya cuma 1 orang, dan dari 2 yang terlewati orang itu gaya potongnya gitu semua, dan ada poster 2am dengan 5 personil.. dan 2pm dengan 7 personil. Itu poster jaman kapan? *ga penting :p

Rambut. mahkota perempuan, katanya. Tapi kalo untuk saya, rambut juga penting keberadaannya. Bad hair day bisa bikin bad day seharian. Teka, salah satu sahabat saya di sma+kampus bilang, kalo rambut saya udah ketebelan, kaya topi, hoho.. Pernah punya hasrat ingin tatanan ‘spike’, tapi tipe rambut saya jatoh + pake helm mulu, jadi paling banter acak ditipisin dikit, katanya sih ‘molet’ – semi mohawk, but I don’t know the name for sure :’)

Percaya atau egga, saya belum pernah creambath seumur”, *fakta yang aneh untuk diungkapkan :p. Shampoo + Conditoner sudah cukup setiap hari. Kalo bisa murah, kenapa pilih yang mahal? *berasa iklan :p Atau gara” keramasan setiap hari yang bikin rambut saya cepet tumbuhnya ya?

Pita. Di Mentari Preschool, sekolah saya tercinta, sewaktu” saya suka bilang sama anak”, “Ayooo, Mr kasih hadiah pita buat yang rambutnya panjang, siapa yang mau? boleh pilih warna apa aja..” Dan besoknya terkadang ada anak yang lari dan sembunyi, pas ditanya “belum sempet potong rambut mr”, “terus kenapa nyumput?” “takut dipitain” “mr bilang kn yang panjang aja dan bisa diiket”, “tapi pengen dipotong aja ah” “ya bagus, biar nambah cakep”

Dan akhirnya sekarang kalau ada rambut yang gondrong dikit, “Mrrrrrr, A mau dipakein pita katanya..”

Dan saya harus segera ke Iwan 2 – Antapani, tempat langganan potong rambut saya di Bandung, yang walo kadang harus ngantri luama banget – tapi potongannya pas di hati :p sebelum ada anak saya yang bilang, “Mr mau pake pita warna apa?” Ouch…

Karena temanya rambut, entah kenapa tiba” terngiang” kata”…

Rambut, rambut siapa ini kasih? bikin tak enak hatii.. Di kemeja putih ini, kutemukan, aduh..aduh..aduh.. sakitnya.. semalam engkau ke mana? semalam makan di mana? semalam duduk di mana?..

Eh…

Sept, 16 2012, 8:36 pm

 
Leave a comment

Posted by on September 16, 2012 in Flame of Mentari, Flame of Thought

 

Tags: ,

Leave a Reply

 
